Kim Yooin (김유인)

Processed with VSCO with a6 preset

(Visualization: Qiao Qiao)

::::

Kim Yooin. 1993. Master of chemical engineering major.

.

Kim Yooin (Eunice Kim) adalah gadis yang super sibuk dan aktif dalam berbagai kegiatan organisasi. Tipikalnya yang cerdas, pandai menganalisa, dan berpikir kritis membuatnya diminta untuk menjadi anggota panitia dari berbagai kegiatan, baik di sekolah maupun di kampusnya. Namun sifatnya yang senang menganalisa itu pula yang kerap membuatnya sering berdebat dengan orang lain. Baginya, selama sesuatu belum masuk di akalnya, ia tak akan langsung mau menerimanya begitu saja.

Gadis dengan tinggi badan 168cm dan berat badan 55 kg ini cenderung berkata terus terang. Ia tidak suka akan sesuatu yang bertele-tele. Tidak sarkastik, tetapi straight-forward. Kolerik-sanguin, ramah tetapi tegas. Ia pintar, kerap meraih beasiswa baik di sekolah maupun di kampus, namun hal tersebut tidak menyebabkan ia menjadi sombong. Bukan tipikal gadis yang senang berleha-leha; ia tidak punya waktu luang karena kesibukannya.

Karena kesibukannya, Yooin cukup peduli akan kesehatannya. Ia cenderung mengonsumsi panganan yang bergizi tinggi, seperti jus buah dan sayuran, serta banyak vitamin. Namun, di sisi lain, ia terkadang memakan panganan yang bisa ia konsumsi sambil mengerjakan pekerjaan lain, seperti sandwich. Untuk kudapan ia menyukai S’more.

Cita-citanya dulu adalah menjadi pengacara atau jaksa, namun kedua orang tua tidak mengizinkannya masuk jurusan hukum. Akhirnya, ia pun memilih jurusan teknik kimia.

***

Kim Inseong: The destined partner in crime

e36b343e6d6530af5ca5c8c9e9fff533

Kim Inseong, lahir 7 menit lebih dulu dari Yooin. Sekarang kuliah di jurusan musik. Seringkali menghabiskan waktu dengan berdebat dengan Yooin. Well, Inseong adalah tipikal anak yang tak mau mengalah begitu saja dengan perdebatan kembarannya. Namun pada akhirnya kedua saudara kembar ini saling melindungi satu sama lain, dan akan saling menanyakan kabar satu sama lain jika sedang berpisah.

***

Kim Youngbin: Her source of relaxation

fbb5f9d188ca2f1713236a8c7be764b4

Hubungannya dengan Kim Youngbin diawali ketika mereka dipasangkan sebagai partner dalam sebuah kompetisi debat saat sekolah menengah. Youngbin salut melihat Yooin yang bisa berpikir cerdas, kritis, lalu mengungkapkannya dengan cara yang tepat. Selain itu, Youngbin juga salut pada sikap Yooin, di mana ia tidak sombong meski mendapat gelar siswa terpintar di angkatannya, melainkan tetap ramah dan siap membantu yang memerlukan. Berawal dari rasa salut dan seringnya interaksi antara mereka berdua, Youngbin pun menjadikan Yooin sebagai kekasihnya, dan kini mereka sudah berpacaran selama 3 tahun.

Youngbin merupakan cowok yang kerap mengajak Yooin rehat sebentar dari rutinitasnya; meski tak jarang karena itu ia mendapat ungkapan marah dari Yooin yang mengeluh sedang sibuk. Youngbin mengerti bahwa gadis itu perlu liburan, dan biasanya Youngbinlah yang merancang acara liburan singkat mereka; Yooin hanya perlu mengikutinya. Tak perlu liburan yang mahal, cukup berkeliling kota seharian penuh pun sudah cukup.

***

Kang Chanhee: Her unbiological little brother

7d919d8959709e5e135c93755511a8a0

Yooin memiliki pekerjaan lain, yaitu menjadi guru les privat dari Kang Chanhee. Chanhee ceria, penuh semangat, antusias, membuat Yooin betah mengajar lelaki tersebut. Banyaknya frekuensi pertemuan mereka membuat hubungan keduanya menjadi dekat, lebih dari sekedar guru dan murid. Di luar waktu les, terkadang mereka masih sering bercakap-cakap melalui media sosial (di sela-sela waktu Yooin tentunya). Sikap Yooin yang cenderung mengayomi rupanya membuat Chanhee memiliki rasa tertarik tersendiri pada guru les privatnya tersebut.

***

Lee Jieun & Jacqueline Park: Sisters from different womb

Capture

Yooin bertemu dengan Jacqueline Park di SMA, dan sejak itu mereka menjadi sahabat dekat. Sementara dengan Lee Jieun, pertemuan mereka berawal dari menjadi anggota panitia dari sebuah kegiatan yang sama. Kemudian keduanya dipertemukan lagi sebagai anggota organisasi yang sama di kampus. Sejak itulah mereka menjadi sahabat dekat. Ketiganya adalah gadis yang sibuk, namun mereka masih menyempatkan diri untuk berkumpul dan hang out bersama saat ada waktu luang.