Jacqueline Park (Jac)

Processed with VSCO with g2 preset

(Visualization: Yesuel Hong)

::::

Jacqueline Park. 1993. Publication designer at a branding agency.

.

Mungkin ia adalah orang paling ramah yang pernah ditemui. Sadar akan senyumnya yang amat manis, Jacqueline pun kerap tersenyum pada orang-orang yang ia temui. Ia lembut serta baik hati. Bisa dibilang tergolong orang yang tidak bisa marah.
Jacqueline lahir di Osaka, Jepang pada musim semi 1993. Masa kecilnya dihabiskan di Jinhae-gu, Korea Selatan, sebelum akhirnya ia pindah ke Seoul ketika berumur 14 tahun. Bergolongan darah O, tinggi badan 163 cm dan berat 53 kg.

Sejak kecil ia memiliki ketertarikan terhadap seni dan desain, maka dari itulah ia mengambil kuliah jurusan desain, dan bekerja di tempat yang ada hubungannya dengan desain. Dilahirkan sebagai anak pertama membuat ia cenderung bijak dan dewasa. Ia dikenal sebagai orang yang sering dijadikan tempat curhat dan sering dimintai saran (advice). Merupakan pendengar yang baik. Selain itu, ia orang yang sabar. Sanguin-melankolis, cenderung introvert.

Sesekali ia menghabiskan waktu luang dengan melukis. Hobinya sendiri mendengarkan musik. Ia gemar mengonsumsi segala panganan yang berunsur green tea, selama panganan tersebut tidak mengandung keju. Ia bisa mual hanya dengan mencium aroma keju. Jacqueline hemophobic. Untuk style, ia termasuk orang yang memperhatikan penampilan. Umumnya ia mengenakan rok, blouse, mini-dress, stocking, dan pakaian-pakaian chic lainnya.

***

Mark Tuan: Her superhero

a41644a58015961b72f1983f2173aee0

Pertemuannya dengan Mark Tuan diawali saat ia menjemput sang adik di studio tari. Saat itu Mark juga berada di sana, dan sang adik langsung memperkenalkan Jacqueline pada Mark. Pertemuan dan perkenalan singkat berubah menjadi saling bertukar nomor telepon dan id sosial media, lalu percakapan antara keduanya pun terjalin. Kerap kali Mark mengunjungi kampus Jacqueline untuk sekedar makan siang bersama atau mengantarnya pulang. Hubungan yang baik itu terus berlanjut, hingga akhirnya Mark meminta Jacqueline untuk menjadi kekasihnya.

Mereka berpacaran kurang lebih tiga tahun, tepatnya hingga Jacqueline lulus kuliah, kemudian melanjutkan ke jenjang pernikahan. Siapa yang sangka, rupanya Jacqueline menikahi anak dari seorang CEO perusahaan ternama?

***

Ralph Emmanuel Tuan & Ashelle Seraphine Tuan: Her Angels

Capture3

Buah hati hasil pernikahannya dengan Mark Tuan. Ralph dan Ashelle terpaut jarak dua tahun tiga bulan. Terkadang ribut, apalagi bila Ralph sedang kumat bandelnya atau Ashelle sedang kumat rewelnya, tetapi lebih sering akur. Kalau tidak sedang dalam mood buruk, Ralph cenderung menunjukkan sikap sayangnya pada sang adik, dan lebih sering menurut pada kedua orang tuanya.

***

Park Jinyoung & Park Jihya: The color of her life

Capture4

Keduanya adalah adik kandung dari Jacqueline. Cenderung penurut pada Jacqueline, namun bila dibiarkan berdua keduanya akan bertengkar / berdebat. Banyak hal kecil serta tidak penting yang mereka ributkan, dan biasanya Jacqueline akan bertindak sebagai penengah. Untungnya Jac punya kesabaran lebih dalam menghadapi mereka berdua, dan ia menganggap bahwa baik Jinyoung maupun Jihya adalah dua orang yang memberi warna dalam kehidupannya.

***

Shin Bora (Hana) & Kim Yooin: The Chosen Siblings

Capture5

Sahabat baik dari Jacqueline adalah Kim Yooin dan Shin Bora (Hana). Yooin adalah teman Jac di SMA; keduanya tergabung dalam sebuah organisasi yang sama saat di sekolah menengah, dan sampai sekarang hubungan keduanya masih terjalin sangat dekat meski mereka sudah terpisah sejak memasuki bangku kuliah.
Sementara Jac bertemu Bora di kuliah. Ketika itu Bora dikenal sebagai salah satu model majalah bulanan kampus, dan suatu hari Jac memintanya untuk menjadi model dari lukisannya. Sejak itu hubungan mereka menjadi dekat.

Advertisements

How does it taste?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s