Gracia Evelyn Kim

PhotoGrid_1490017540920

(Visualization: Kim So Hyun)

::::

Gracia Evelyn Kim / Kim Hyunhee. 1999. Third Grade of Senior High School.

p.s: She is my alter ego! ^^

.

Namanya memiliki arti Anugerah yang memberi kebahagiaan; itulah doa yang diberikan oleh orang tuanya. Lahir pada 19 Juni 1999 di Vancouver, Kanada dan tinggal di sana untuk 4 tahun pertama hidupnya. Kemudian ia pernah pula tinggal di Jakarta, Indonesia dari umur 4 hingga 7 tahun sebelum akhirnya pindah ke Korea. Bergolongan darah O, dengan tinggi badan 164 cm dan berat 52 kg. Motto hidup yang selalu ia pegang: Untuk apa ambil pusing? dan ia benar-benar menerapkan itu dalam kesehariannya. Ia dikenal sebagai gadis yang cuek, tidak suka ikut campur dalam urusan orang lain, dan sangat tidak peka terhadap keadaan sekitar (hal ini pula yang dikeluhkan oleh orang-orang terdekatnya). Ia termasuk gadis yang supel, teman-temannya cukup banyak. Mempunyai mood-swing yang sangat besar, mood-nya dapat berubah dalam kurun waktu 10 detik, dan sangat tergantung keadaan sekitar. Tergolong cerdas dan cepat dalam menangkap pelajaran. Ia cenderung pendiam, tidak banyak bicara, dan lebih senang menjadi pendengar. Di antara teman-temannya, ia dianggap lebih dewasa.

Hobinya mendengarkan musik, membaca novel, mendengarkan film, juga menulis. Ia memiliki ketertarikan pada hal-hal yang berhubungan dengan science, meski pada akhirnya ia mengambil jurnalistik sebagai ekstrakurikuler di sekolah. Ia bukan tipe pemilih makanan, selama makanan tersebut tidak mengandung keju, pepaya, atau udang. Namun ia sangat addicted terhadap dark chocolate dan susu rasa melon serta pisang. Pintar bahasa Inggris, dan termasuk English Native Speaker di sekolahnya. Selain itu ia juga mengerti dactylology, fingerspelling (keduanya adalah bahasa isyarat internasional untuk orang bisu-tuli), dan tulisan Braille. Bercita-cita sebagai internist, dan memiliki impian untuk dapat menerbitkan novel karangan sendiri. Mimpi terbesarnya adalah menjadi duta atau relawan dari WHO atau UNICEF.

Ia merupakan keponakan dari Kim Soohyun, dan masih memiliki hubungan sepupu dengan Kim Mingyu, Kim Hanbin, dan Kim Yewon.

***

Kim Sejeong & Kim Lami: Her first best friend(s)

Capture

Kim Sejeong dan Kim Lami adalah saudara kandung yang dimiliki oleh Gracia. Hubungan ketiganya sangat dekat. Meski tidak selalu bersama karena urusan masing-masing, namun ketika akhirnya mereka bertiga berkumpul, bisa dipastikan mereka akan saling bercerita tentang kegiatan masing-masing. Tak jarang pula tiga saudari Kim ini saling mencurahkan isi hati, menceritakan beban pikiran, lalu saudaranya akan menguatkan atau memberi semangat; saling memotivasi.

Bertengkar? Tentu pernah. Namun tiga saudara ini mempunyai prinsip bahwa setiap pertengkaran mereka harus diakhiri secepatnya dengan baik, dan lagi, pertengkaran memiliki fungsi mempererat hubungan mereka satu sama lain.

***

99-SECRET: Her second family

PhotoGrid_1489934489696.png

Gracia tak menyangka bahwa ia akan dipilih menjadi ketua dari klub jurnalistik di sekolahnya, dengan kata lain itu memberinya kesempatan untuk tergabung dalam suatu organisasi bentukan sekolah; 99SECRET. SECRET sendiri adalah organisasi yang beranggotakan setiap ketua dari cabang ekstrakurikuler. Dengan seringnya diadakan proyek sekolah yang menuntut kerja sama dari sembilan anggota, maka tanpa terasa kedekatan anggota SECRET semakin terjalin. Gracia sendiri merasa SECRET sudah seperti keluarga kedua untuknya.

Advertisements