Adachi Yuri (足立 ユリ)

Processed with VSCO with 8 preset

(Visualization: Matsukawa Akari)

::::

Adachi Yuri. 1998. Department of psychology major.

.

Kalau melihat senyumnya yang manis, tawanya yang terdengar renyah, tingkah lakunya yang cerewet, tak bisa diam, dan tukang teriak-teriak, mungkin tak ada yang menyangka bahwa gadis kelahiran 23 Januari 1998 ini menderita penyakit hemophilia, di mana ketika ia terluka maka darahnya akan sukar berhenti. Memiliki kelainan darah serta sikapnya yang pecicilan membuat orang-orang di sekitarnya cenderung bersikap overprotektif terhadapnya. Gadis dengan tinggi badan 164 cm serta berat 55 kg ini centil, berkarakter sanguin-ekstrovert, sangat periang. Tambahan, ia sangat menyukai poninya.

Hobinya memasak; dan kerap membuat keluarganya ketar-ketir ketika ia sedang memegang pisau. Selain itu ia juga gemar menari, dan akhir-akhir ini tertarik untuk meng-cover beberapa group dance. Waktu luangnya kerap diisi dengan jalan-jalan serta makan; ia tipikal gadis yang makan banyak tapi tak pernah bis gendut. Makanan favoritnya adalah shabu-shabu dan yakiniku. Ia sangat menyukai boneka berbulu lembut, dan punya banyak koleksi boneka di rumahnya. Fashion item favoritnya adalah akesesori kepala, seperti bando, jepit, dan topi.

Sejujurnya, ia ingin mengambil jurusan tata boga atau kuliner saat kuliah, namun tak diizinkan oleh keluarga. Akhirnya ia mengambil jurusan psikologi.

***

Adachi Yuto: The annoying guardian

eabbf27e62e65f9108ecdbbf8eb124bc.jpg

Yuto lahir 4 menit setelah Yuri, namun pemuda itu tetap memaksa Yuri untuk memanggilnya onisan (kakak laki-laki). Yuto pendiam, berbanding terbalik dengan Yuri yang cerewet. Jarang berbicara, ekspresi wajahnya datar, berbeda dengan Yuri yang bagai orang yang tak bisa menyembunyikan perasaan.

Meski terkesan dingin, sebenarnya Yuto sangat menyayangi saudara kembarnya. Ia benar-benar protektif, benar-benar bertindak seperti penjaga Yuri. Ia kerap memberi banyak larangan ini dan itu terhadap saudaranya, dan itulah yang menyebabkan Yuri terkadang jengkel padanya, lalu mereka bertengkar. Namun biasanya pertengkaran mereka akan diakhiri dengan Yuri yang meminta maaf atas sikap bandelnya, lalu mengikuti larangan Yuto.

Itu dulu. Sebelum Yuto memilih untuk meninggalkan Jepang dan pergi ke Korea demi meraih mimpi kecilnya sebagai idol. Dan sejak Yuto debut, kedua saudara itu sangat jarang bertemu; hanya bisa berkomunikasi lewat media sosial.

***

Nakamoto Yuta: Her source of happiness

019c480965bb31a4f7046f24bdc06b23.jpg

Yuta adalah senior Yuri baik di sekolah menengah dan perguruan tinggi. Tipikal lelaki yang tampan, pintar, kaya, dan gemar tebar pesona. Banyak gadis yang luluh hati karena perhatiannya, termasuk Yuri. Bagi Yuri, sekecil apapun interaksi yang ia dapatkan bersama Yuta itu sudah sangat berharga.

***

Kang Hyunggu: Alien who come from what-so planet

ci_snyxvaaapjcz.jpg

Love-hate relationship, itulah kesimpulan dari hubungan Hyunggu-Yuri. Kang Hyunggu adalah murid pindahan dari Korea ke Jepang. Pertemuannya dengan Yuri cukup konyol; di toilet wanita akibat pemuda itu masih belum fasih bahasa Jepang. Sejak itu Yuri amat sebal padanya, ia kerap mengatakan bahwa Hyunggu adalah pervert.

Di sekolah, Hyunggu satu ekstrakurikuler dengan Yuto, dan itu membuat mereka dekat. Ketika tahu bahwa Yuri adalah saudara kembar Yuto, Hyunggu meminta Yuto untuk mengenalkannya pada gadis itu. Yuri amat kesal, dan ia kerap mengejek-ngejek Hyunggu, yang sayangnya ternyata pemuda itu sudah kebal. Siapa sangka, interaksi mereka yang unik tersebut membuat Hyunggu jatuh hati pada sang gadis, dan sebagai akibatnya, ia senang untuk mengekori Yuri ke mana-mana, tak peduli bila Yuri sudah mengusirnya. Biasanya, Hyunggu akan memberi cengiran khasnya jika Yuri sudah mulai mengomel.

***

Minatozaki Sana: Her Diary

de5cd80e8f5d369cd357f05b89fa0fab.jpg

Yuri memang cerewet, namun bukan berarti ia gemar memberi tahu rahasianya kepada semua orang. Untuk rahasia terdalam, ia biasanya menceritakannya pada Sana, kakak kelasnya yang juga adalah tetangganya. Sana dan Yuri dekat sejak kecil karena bertetangga, dan biasanya mereka sering mengunjungi rumah satu sama lain, lalu bercerita, hati ke hati. Biasanya kalau sudah saling curhat, keduanya akan lupa waktu.