[Ficlet] I’m (not) Alright

d66f0342a2c7e683721efab3ce8ba4e7

I’M (NOT) ALRIGHT

.

Hurt-Comfort || Ficlet || General

.

Starring
ex-Produce 101 S2 (GON Ent. Trainee)
Hong Eunki
and You

.

“Menangislah kalau kau ingin menangis.”

.

© 2017 by Gxchoxpie

.

I only own the plot.
Recommended Song: Produce 101 Season 2 Theme Song – Me, It’s Me (Piano Version)

.

== HAPPY READING ==

.

.

.

“Hei.”

Kepala Hong Eunki yang sejak tadi tertunduk kini terangkat begitu mendengar suaraku. Aku memosisikan tempat duduk persis di sebelahnya. Ia menoleh, kemudian tersenyum. Meski hanya sekilas, aku dapat menangkap matanya yang sembap. Senyumnya pun tampak dipaksakan.

Aku bermaksud memberinya tepukan penghiburan, tetapi Eunki menghindar. Membaca dari bahasa tubuhnya, aku paham ia tak mau disentuh. Akhirnya, kuletakkan tangan di atas lutut.

“Menangislah kalau kau mau menangis,” ucapku. “Keluarkan semua rasa sesak yang ada di hatimu.”

“Untuk apa?” Ia membalas lirih. “Aku baik-baik saja.”

Kalau perkataan itu dituturkan dengan ekspresi ceria dan nada bersemangat, aku pasti percaya. Nyatanya, iris gelap Eunki berkaca-kaca dan suaranya bergetar. Is he expect me to believe in his words?

“Berhenti berdusta, Eunki-ya,” tukasku akhirnya. “Aku sudah mengenalmu terlalu lama untuk memahami semua sandiwaramu. Kau mungkin bisa membohongi perasaanmu di hadapan orang lain, tetapi tidak terhadapku.”

Satu detik.

Dua detik.

Tiga detik.

Butuh sepuluh detik berlalu dalam hening sampai isakan demi isakan kecil Eunki terdengar. Tangannya yang mengepal terarah ke dada. Bibirnya bergetar hebat; bentuk pengendalian diri agar isakannya tak meledak menjadi sebuah tangisan.

“Ini tidak adil!” Eunki melampiaskan kesesakannya. “Aku juga telah melakukan yang terbaik, tetapi mengapa aku tak terpilih?!”

Kulingkarkan kedua lengan di sekeliling lehernya, berusaha mendekapnya erat. “Aku tahu, Eunki-ya,” bisikku.

“Apa yang kurang dariku? Mengapa aku tak terpilih? Apakah aku tak punya kesempatan untuk menunjukkan talentaku dan bersinar seperti yang lainnya?”

Kata-kata Eunki membuatku sesak. Ingin kubalas ucapannya dengan kalimat penghiburan, tetapi yang ada aku malah terhanyut dalam kesedihannya. Akhrnya yang bisa kulakukan hanyalah mengelus surai kecoklatannya dengan lembut.

Ketika isakannya mereda dan aku melepas pelukan, di situlah aku baru sadar bahwa kini pandangankulah yang memburam akibat likuid bening yang kini memenuhi pelupuk mataku.

“Tidak terpilih bukanlah akhir dari segalanya. Justru adalah awal dari kisahmu yang lain, yang lebih menakjubkan. Aku percaya bahwa suatu hari nanti kau akan meraih mimpimu; menampilkan talentamu yang berlimpah dan bersinar di depan banyak orang.”

“Dan ketahuilah,” lanjutku, “sampai saat itu tiba, aku akan selalu mendampingimu.”

Kedua sudut bibir Eunki terangkat sedikit. Meski hanya senyum samar, tetapi aku bahagia bisa melihatnya tersenyum.

“Kau … percaya padaku?”

Aku mengangguk, seraya kuulurkan tangan untuk menghapus dua butir air mata yang masih mengalir di pipinya.

“Tentu.”

-fin-

A/N

Actually this fic is dedicated to all eliminated Produce 101 S2 contestants. Well, risiko nonton acara survival ya gini, sih, harus siap dengan acara eliminasi segala. Meski udah tahu konsekuensinya, tapi ya tetap aja pas hari H nya kok hati nyesek bat hwhwhwh…

Buat kalian semua… tetep semangat. This is not the end of ur journey. Tetep percaya bahwa di ujung sana ada kebahagiaan menanti 🙂 C U on top!

Anyway, mind to review? 🙂

C7VwITKV0AENbOX

Advertisements

12 thoughts on “[Ficlet] I’m (not) Alright

  1. SUMPAH INI TRAINEE BANGET KAK GABISA DIGINIIN

    DIKSINYA BAGUS IH💖 DAN YAAMPUN SADARKAN AKU UNTUK TIDAK MENGUMPAT DAN MENERIMA KENYATAAN BAHWA SI MITCHOJI DAN URI DANCING KING PRODUCE 101 SUDAH TERELIMINASI:’) TOLONG LEPASKAN AKU DARI KEFANAAN INIIIII!!!

    Liked by 1 person

    • Diksi dadakan sayang jauh lbh bagus punyamu hahahaha but thanks utk pujiannya….
      Aku jg masih gabisa terimaa… Terus namu kawe, dede justin, jung2… Aaa semua deh semua… But percayalah itu udah jalan yg terbaik utk mereka hiks makasih udh mampir…

      Like

  2. FIC INI MENGINGATKANKU SAMA FIC SUNGHO YG TAK TULISIN PAS DIA KEELIM ( eh apa pas ngundurin diri itu ya wis lupa /plak)

    DUH EUNKI-YAA SIAPA LAGI YANG CECENTILAN YANG LELIPETAN BADAN YANG JADI MOODMAKER KALU ELU KEELIM? HUHU YANG TABAH MAS :”((

    Liked by 2 people

  3. WALAUPUN KEMAREN2 BANYAK SPOILER KALO EUNKI KEELIM, AKUNYA BIASA AJA. TAPI PAS DITAYANGIN KOK BENER2 AMBYAR YA. ((YA WALAUPUN AKU MENCOBA GALIAT SPOILER, TAPI TADI PAGI ANDA MEMBERI SAYA KABAR BAHWA DIA BENERAN KEELIM))

    enggak bisa ngomong apa2 selain “fic ini sukses bikin nyesek melebihi nyesekku sama justin”. udah. bener2 kita seakan bisa ngerasain gimana gundah gulananya para yeoseubsaeng yang berjuang buat menggapai mimpi, tapi realita enggak selalu manis kayak ekspektasi :’))

    nice fic kak gece! keep writing! ❤

    Liked by 1 person

    • Iya… Setiap mereka punya mimpi yang sama: berjuang dan bertahan sampai akhir. Bersinar di panggung dan ditonton ribuan orang
      Suatu hari pasti mereka bakal dapetin mimpi mereka itu, don… Walau jalan yg ditempuh mereka beda2…
      Aduh kok sedih ya :”)

      Thanks udh mampir saayy

      Liked by 1 person

  4. GECEEE WHY WHY WHY WHY ADUH EUNKI-YAA 울고 싶지 읺아~

    Aku nyesek pas tahu eunki nggak masuk aduh padahal dancenya bagus wakingnya mantap ledies style banget dancenya tapi tetep keren. Padahal pengen lihat dia di misi selanjutnya :(. Keep strong aa eunki 😦 cepet debut yaa jadi idol. Ada beribu jalan buat sampai ke Roma koo apa lagi ke hatiku *kedip manja*

    Liked by 1 person

    • HAII SANTIII wakakakkaka
      ini efek baper2an gegara eliminasi kedua yang (literally) sampe bkin aku nangis sayy.. duhh sedih banget dia keelim… not my bias but aku suka juga sama dia
      nah betul.. ntar ga ada yg balet2 lagi.. ga ada yang pamer lentur2an lagi aaaaaa

      asik ini ngode mas eunki ato apa judulnya pfft
      makasih udah mampir loh 😀

      Liked by 1 person

  5. SUMPAH TUH BACKSOUND MELODI TERBAPER SEPANJANG MASA 😭😭😭
    HUAAAAA EUNKI-YA FIGHTING!!! Kita selalu mendukungmu, jadi tenang saja 🤗🤗🤗
    Ini fiksi beneran bikin baper dah, nice fict kace. Keep writing!

    Liked by 1 person

How does it taste?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s