[Ficlet] The Sincere Eyes

1494380398730

THE SINCERE EYES

.

Slice-of-life, Family || Ficlet || General

.

Starring
Wanna-One’s Bae Jinyoung
and You

.

“Maaf, Kak, tadi aku berkelahi.”

.

© 2017 by Gxchoxpie

.

I only own the plot. Credit picture as shown

.

== HAPPY READING ==

.

.

.

Aneh.

Sudah hampir tiba waktunya bagi mentari untuk kembali ke peraduan, membiarkan rembulan mengambil alih tugasnya untuk menerangi dunia. Jam antik peninggalan mbah buyut kami pun baru saja membunyikan dentang enam kali. Tetapi Bae Jinyoung tak jua menampakkan batang hidungnya.

Tak biasanya Jinyoung seperti ini. Ia jarang pulang telat. Jika sampai lewat waktu, ia pasti akan mengabarkan terlebih dahulu. Namun, kali ini tak ada berita apapun darinya.

Aku mondar-mandir layaknya sebuah setrika; gelisah. Kebiasaanku jika sedang risau: menggigiti kuku. Kucoba untuk menghubunginya lagi. Jawaban yang kuterima masih sama: operator yang mengatakan bahwa ponsel Jinyoung sedang tak aktif.

Demi koleksi poster 2PM yang terpajang di kamarku, di mana bocah itu sekarang?

Akhirnya, aku memutuskan untuk duduk dan menenangkan diri. Toh bersikap terlalu cemas tak membawa faedah apa-apa selain membuat perasaan tambah kacau. Lebih baik aku memanjatkan selaksa doa agar Jinyoung baik-baik saja.

“Aku pulang!”

Aku hampir terlonjak mendengar suara tersebut. Cepat-cepat kulangkahkan kaki menuju pintu depan. Jinyoung terlihat sedang membuka tali sepatunya.

“Jinyoung-ah. Dari mana saja kamu? Kenapa pulang terlambat dan tidak memberi kabar?”

Ia hanya bungkam sembari masih membuka tali sepatu, membuatku makin tak sabar.

Ya! Bae Jinyoung!”

Apa ia sengaja mengabaikanku? Bahkan ia sekarang bangkit berdiri dan hendak melengos begitu saja.

Apa ia mencoba menghindariku?

Spontan kutangkap pergelangan tangannya, mencegahnya untuk melangkah lebih lanjut. Ia berbalik dan terlihat terkejut.

Saat itulah aku menangkap ada yang janggal: perban di matanya.

“Jinyoung-ah. Matamu …. Ada apa dengan matamu?”

Kuulurkan tangan untuk membuka sedikit perban yang menutupi mata kirinya, hanya untuk menemukan lingkaran keunguan yang mengambil alih warna kulit di sekitar indra penglihatannya. Terkejut, aku cepat-cepat menutup perban kembali dan segera melemparkan tatapan meminta penjelasan.

Mungkin karena tak bisa lagi melarikan diri, ia memilih untuk menunduk. “Maaf, Kak. Tadi aku berkelahi.”

“Berkelahi?” Aku memiringkan kepala. Setahuku, Jinyoung bukanlah lelaki yang gemar adu fisik. “Dengan siapa?”

“Kak Robert.”

Robert Kwon adalah kekasihku, dan itulah yang membuatku bertanya-tanya apa yang terjadi sampai Jinyoung berkelahi dengannya.

“Kenapa kalian bisa sampai berkelahi?”

Jinyoung mengangkat kepalanya, dan pandangan kami bertemu. Aku dapat menangkap sorot tulus plus takut yang tersirat dari irisnya.

“Kak Robert selingkuh.”

“Selingkuh?”

Aku menelan ludah. Informasi yang baru saja kuterima benar-benar di luar dugaan.

Jinyoung memberi sebuah anggukan pelan sebelum melanjutkan, “Tadi aku tak sengaja melihatnya di taman dekat sekolah, sedang saling menyuap es krim dengan gadis lain. Aku langsung menghampiri. Tadinya aku tak langsung main pukul. Aku hanya melampiaskan marah padanya. Tetapi sepertinya ia tersulut emosi, hingga akhirnya kami berkelahi.”

Aku hanya terpaku mendengar penuturan Jinyoung; tak tahu harus merespon apa. Sekon kemudian, tanpa kusadari dua butir kristal bening meluncur menuruni pipiku.

Jinyoung yang notabene lebih tinggi dariku segera menarikku dalam pelukannya.

“Jinyoung baik-baik saja, Kak. Tidak perlu menangis.”

Dulu, Jinyounglah yang paling menentang hubunganku dengan Robert dengan alasan bahwa ia bukanlah pria yang baik. Aku sempat tak terima, dan itu menyebabkan terjadinya perang dingin di antara kami untuk beberapa saat.

Kini, aku tahu alasan dari pertentangan Jinyoung.

“Jinyoung-ah, maafkan Kakak ….”

Ia mengusap rambutku perlahan. “Tidak apa-apa, Kak. Sudah menjadi tugasku untuk melindungi Kakak dari orang tak bertanggung jawab yang membuat Kakak menangis.”

Aku melepaskan diri dari dekapannya, kemudian mengusap puncak kepalanya. Sambil menggamit jemarinya, aku mencoba tersenyum.

“Kalau begitu sekarang kamu mandi, supaya kita makan malam. Perlu Kakak bantu untuk mencuci muka? Mungkin bagian matamu yang lebam akan terasa sakit.”

Jinyoung beranjak setelah meyakinkanku bahwa ia bisa melakukan semuanya sendiri dan memjntaku untuk tidak khawatir. Seraya ia berjalan membelakangiku, dalam hati kuucapkan syukur pada Tuhan atas hadirnya Jinyoung. Bukan hanya sebagai adik kandung, tetapi juga sebagai sahabat serta penjagaku.

-fin-

A/N

Dek Baejinkuuuu… Ada apa dengan matamu, dek? Bengkak? Bintitan? Kamu habis ngintipin siapa makanya mata bisa sampai kayak gitu? /GAGITU CEEE

Tapi, beneran. Pas dapet di timeline Line kabarnya dia bakal nyanyi Spring Day, rasanya seneng banget! Kebayang kebawa bapernya dah itu lagu dinyanyin sama timnya dia. Pas liat preview dari para fansite, kek lah ni anak matanya kenapa? Tp gpp dek, dengan mata satu aja kamu udah ganteng kok 🙂

Anyway, mind to review? 😀

11 thoughts on “[Ficlet] The Sincere Eyes

  1. THIS!!!!!!

    MANIIISSS MANIIISSSSS❤️❤️ Yaampun kakcee diriku kaget ternyata dikau cepat sekali eksekusi baejin-nya astagaaa :’) sama, aku juga kepo “ni anak ngapain pake perban segala? Mau jadi tokyo ghoul? Ah bodo amat mau bintitan atau lebam, kamu tetep ganteng kok.” 😂😂

    Kedua, bole bungkus satu baejin-nya?? Bawa pulang cabe lima, sekalian biar ntapz soul he he he /digebuk/. Tolong kak, langka banget bisa punya siblings kaya diaa😭 Berantem demi kakaknya, berantem sama si brengsek Robert—oke mas Robert kita sudahi hubungan ini—sampe babak belur………

    Sudaaa, aku ndak tau kudu komen apa lagi. Ini manis bangeettttt❤️ Keep writing kakcee!!

    Liked by 1 person

    • Wakakakaka lagi full of idea thanks to perban tokyo ghoulnya baejin hahahaa
      NAH IYA KEKNYA EKSEKUSI DIA JD GHOUL BAGUS TUH /digampar
      Iya aku jg pengen punya adek kek dia ya Tuhan manis bgt…
      Makasi wes mampir cintah hahah mangatse utk uasnya 😘

      Liked by 1 person

  2. KAK CE JAWAB INI APA……

    AKU YANG PERNAH MENYUKAINYA, DAN BERPALING ARAH PADA MAS ONG NAMPAKNYA KINI TELAH BERPALING LAGI /PULANG SIN/

    KAK HUHU MANIS MANIS MANIS, TAPI MANISAN AKU /GA GITU/ OKE GINI JADI JINYOUNG KAMU ITU MANIS SEKALI WOI GAPAPA KOMENNYA BERANTAKAN ASAL KAMU JADI PACARQU YHA /DITAMPAR/ HUHU INGIN MELENGOS KAK PAS TAU TERNYATA DIA BERKELAHI!

    DAN COBA INI BENERAN GITU! ATAU ENGA ATAU ENGGA BIARKAN JINYOUNG MENYELAMATKANQU YANG TENGAH TERLIBAT DALAM PERKELAHIAN KARENA MELIHAT DANIEL SELINGKUH /DIJAMBAK DIONNA/

    OKE KAK MAKASIH TELAH MEMBUAT KADAR KEGALAUANKU INI TINGGI:’)

    BYE PRODUCE101

    BYE.

    Liked by 2 people

    • ini… fic yang dibuat dalam rangka dede baejin yang lagi jadi ghoul /GAAA
      nak tetapkanlah hatimu mau sama mas ong or sama baejin XD
      wkakakakak imajinasimu leh ugha XD makasih wes mampir tiaa

      Liked by 1 person

  3. Okai, sebelumnya aku mau cuap-cuap dulu boleh kan? 😂😂😂

    Pertama,
    KACE KENAPA NYURI START DARIKU, HUH??? AKU AJA BELUM BIKIN FIKSI DIA 😭😭😭 /ga gitu juga Be 😐/

    Kedua,
    Astaga kenapa aku berasa jadi noona ya? Padahal kan aku sama dia seumuran 😕. Tapi ini tetep manis, khas sekali buat Kace 😍. I luv it! 💕

    Ketiga,
    Aku bersyukur sintia bukanlah sainganku lagi /just kidding sin 😂/ jadi Jinyoung milikku dah 😁 /dibuang/

    Kyaaaaa sekali lagi ini manis sekali. Keep writing, Kace ^-^

    Liked by 1 person

    • berterima kasih lah sama baejin yang memutuskan cosplay jadi ghoul makanya daku jd nulis gini /gagitu
      itu matanya yg ditutup kek bilang “Noona ini mataku sakit ini gamau nulisin tentangku gitu?” #yha
      wakakakaak kebawa efek ceritanya ya jadi noona? ups yang boleh jadi noonanya dia ya aku. kamu jd pacar dia aja #yha
      makasih udah mampir bebee

      Liked by 1 person

  4. Astagaaaaa pertamanya buka ini gara – gara ada foto jinyoung.
    Mana Jinyoung nya cakep banget lagi, gakuku ihhh.
    Pindah stan dari Kang Daniel ke Jinyoung ni akuu…. cuma gara2 baca Ficlet nya 😍

    Aku jadi pengen punyaaa adek, tapi adeknya harus kaya Jinyoung lah ya:v
    Yang pengertian sweet manis gituuuu. Terus ganteng hehe.

    Jarang – jarang nemu family life gitu, jadi zenang pas nemu satu
    Makaih banyak loh kak udah buat ficlet super kece ini<3
    Ku suka ku suka<3

    Liked by 1 person

  5. JINYOUNG!!!!! Akutu labil, lagi suka2nya sama produce 101 HAHA

    Duh adik yg baek ya :’v Adikku juga cowok, tapi dia jutek banget. Kalo dipeluk / dicium gk pernah mau, malah dikira aku manja :’v Jadi kepingin tuker adek (eh?)

    Itu si Jinyoung… Duh aku juga udah tengok loh di time line dari para fansite, mau nyanyiin spring day, langsung menggelinjang aku wkwkwkwk

    Segini dulu deh komen unfaedahnya. Kumau baca ff mu yang lain. Dadaaaaah ❤

    Liked by 1 person

    • jiyoo hahaha miyane aku baru sadar kamu wes komen di sini juga XD
      nak… pilih 1 bias saja di produce 101 s2 itu adalah hal yg mustahil. percayalah
      iya… hwhwhwhww aku juga pengen punya adek cem jinyoung ini… minta dibungkus banget dia.. wakakaa tuker aja sayy sama adekmu /GAAAA

      makasih loh jiyo wes mampir dan maap utk late responnya

      Like

How does it taste?

