[Ficlet] The Precious Surprise

s_5860902543717

THE PRECIOUS SURPRISE

.

 AU!, Fluff, Romance || Ficlet || Teen

.

Starring
ASTRO’s Eunwoo, BaekMinJi93‘s OC Gladys Chowith
the rest of ASTRO members

.

“Kenapa kalian menutup mataku? Apa yang sebenarnya terjadi?”

.

© 2017 by Gxchoxpie & BaekMinJi93

.

Specially made to celebrate Eunwoo’s 21st (Korean age) b’day

.

We own the plot

.

== HAPPY READING ==

.

.

.

“Kau benar-benar tidak bisa pulang?”

Cha Eunwoo harus berusaha keras untuk menahan diri agar tidak menangis atau meraung-raung di jalan begitu mendapat kabar terakhir dari Gladys Cho, sang kekasih. Padahal dua minggu yang lalu Gladys masih mengatakan bahwa ia mendapat jatah libur dari kuliahnya di Paris dan akan ia gunakan untuk pulang ke Korea, tepat saat ulang tahun Eunwoo. Pemuda Cha itu sudah menunggu hari istimewa tersebut tiba dan kini dua hari sebelum ulang tahunnya, Gladys tiba-tiba menghubungi dan memberi tahu bahwa ia tak bisa pulang seperti yang sudah direncanakan.

Jantung Eunwoo seketika merosot hingga ke dasar kaus kakinya; kecewa.

“Iya, Cha Eunwoo,” sahut sang gadis disahut ujung telepon. “Berhenti menanyakan hal yang sama berulang kali kalau toh kau sudah tahu jawabannya.”

Eunwoo menghela napas panjang. “Baiklah. Toh aku tidak bisa memaksamu kalau tertundanya kepulanganmu disebabkan oleh urusan kuliah. Namun, bagaimana dengan hadiahku? Kau tak akan memberikan apa-apa?”

“Sebuah kartu ucapan desainku sendiri adalah hadiah yang bagus ‘kan?”

Manik Eunwoo membulat. “Eh? Lantas bagaimana dengan parfum Gucci pesananku?!”

“Kau gila?!” Gladys ikut berteriak, bahkan Eunwoo harus menjauhkan ponselnya dari telinga untuk beberapa saat. “Kau tahu berapa ongkos kirim yang harus kubayar untuk mengirim sebotol kecil parfum dari Paris ke Seoul? Sangat tidak sebanding dengan harga parfum itu sendiri! Lebih baik kubawakan parfum itu saat aku pulang nanti, Eunwoo-ya.”

Eunwoo memijat pelipisnya yang agak berdenyut. Ia heran, kenapa tiba-tiba Gladys jadi marah? Huft … jalan pikiran wanita memang tak bisa dimengerti.

Arasseo. Cepatlah pulang. Rasanya akan beda kalau tak merayakan ulang tahun bersamamu.”

Dara di ujung sambungan malah tertawa. “Hahaha …. Kau berlebihan, Cha Eunwoo. Toh dulu sebelum kita berpacaran, sebelum kau bertemu dengan diriku, kau tetap bisa merayakan ulang tahun ‘kan? Eh, dosenku sudah datang. Kututup teleponnya, ya.”

KLIK!

Eunwoo terdiam sambil memandangi layar ponsel yang hitam. Tatapannya nanar. Ia sedikit menyesali bagaimana bisa Gladys beranggapan bahwa semuanya baik-baik saja sementara ia sudah kecewa setengah mati. Tak tahukah gadis itu bahwa ini adalah hari yang paling ia tunggu, dan kini Gladys berhasil memporak-porandakan perasaannya?

Kembali lelaki itu mendesah. Benar kata Moonbin, pacaran jarak jauh itu tidak mudah.

Huft.

***

Tak hanya berhenti sampai di situ, kesialan Eunwoo haruslah berlanjut hingga petang menjelang. Bahkan ia dilarang oleh anggota lainnya untuk menyantap sesuap nasi sebelum isi kulkas penuh. Maka dengan hati yang berat, diangkatnya sepasang tungkai kaki miliknya menuju supermarket terdekat.

“Oh sial!” umpat Myungjoon lirih yang sontak membuat pemuda di sebelahnya menoleh.

“Ada apa, Hyung?

Asal kau tahu saja, perasaan resah mulai menyergap di hati Eunwoo. Lantaran memilih untuk langsung menjawab, pemuda bersurai cokelat terang itu menarik kedua sudut bibirnya menyebalkan.

Aku sudah menduga ini akan terjadi.

“Eunwoo-ya …. ”

Bersikap bungkam namun peka, pemuda itu lantas mengeluarkan kartu kreditnya dan menyerahkannya pada kasir.

“Anggap saja ini sebagai uang traktiranku untuk kalian semua.”

Dan senyum di wajah Myungjoon pun sontak melebar tanpa dosa.

***

“Kenapa kalian menutup mataku? Apa yang sebenarnya terjadi?”

Eunwoo terus mencoba untuk meronta saat kedua tangannya mulai ditahan oleh Rocky dan Sanha.

“Astaga, Hyung. Berhenti meronta, kau pasti akan menyukainya. Kami janji,” ikrar si maknae.

“Tapi raut wajah kalian semua terkesan menipu, jadi aku tak tahu makna dari kata ‘percayalah pada kami’,” balas Eunwoo kelewat jujur yang tentu saja membuat member lain memiliki hasrat untuk menendang bokongnya.

“Sialan kau!” umpat Jinjin jenaka.

Menyerah, Eunwoo pun mulai melangkah mengikuti instruksi dari Rocky. Entah kenapa intuisinya mengatakan jika langkah yang ia ciptakan menuju ke arah kamarnya.

“Sudah sampai,” seru Sanha riang. “Kau boleh membuka penutup matamu jika kami sudah selesai menghitung hingga angka ketiga.”

“Satu …. ”

“Dua …. ”

“Dua setengah …. ”

Yak, Moonbin-ah! Aku bersumpah akan menendang bokongmu hingga ke Afrika sekarang!”

“Tiga!”

Happy birthday, Cha Eunwoo!”

Suara itu.

Suara yang begitu dirindukan oleh Eunwoo baru saja mengalun lembut di rungunya.

Tidak, tidak. Aku pasti sedang bermimpi sekarang.

Eunwoo menggosok kedua matanya berulang kali, mencoba untuk mempercayai dengan daya yang diberikan oleh sang netra.

Tunggu!

Ini ilusi semata ‘kan?

Ya, aku pasti sedang bermimpi sekarang.

“Hei, Bodoh! Kau tak berniat memberiku pelukan selamat datang, huh?

Tapi sayang, kedua fokusnya tengah berjalan dengan baik sekarang. Itu benar-benar gadisnya.

Gladys Cho benar-benar menepati janjinya.

“Kau …, ” ucap Eunwoo mengambang akibat rasa tidak percayanya yang masih lengket. Tak berniat melanjutkan perkataannya, pemuda itu lantas menarik gadisnya ke dalam pelukan. “Aku merindukanmu.”

Gladys membalas pelukannya dan tersenyum, “Aku juga.”

“Dan aku merasa iri melihat mereka,” ungkap Rocky melankolis yang sontak ditarik oleh keempat pemuda lain untuk meninggalkan kedua insan itu sejenak.

“Kau berbohong,” kesal Eunwoo. “Kau berkata jika kau ingin menunda kepulanganmu. Tapi apa ini? Kau harus dihukum, Nona Manis.”

Dan di sekon berikutnya, Eunwoo benar-benar memberi hukuman pada sang kekasih tercinta. Baginya, mencium sang gadis adalah ganjaran terbaik bagi keduanya.

 

-fin-

A/N

Happy birthday Lee Dongmin aka Cha Eunwoo! We love you! ❤ ❤

Advertisements

6 thoughts on “[Ficlet] The Precious Surprise

  1. “Tapi raut wajah kalian semua terkesan menipu, jadi aku tak tahu makna dari kata ‘percayalah pada kami’,” HAHAHA! Apa yang telah kalian perbuat pada Eunwoo sampai ia tidak percaya, Sanha cs?😂😂😂 Dan juga Rocky, jangan rusak suasana dong! 😂 Makanya cari pasangan sana biar tidak tampak jombs-nya hahaha! /dihajar Rocky/

    Liked by 1 person

  2. “Mencium sang gadis adalah ganjaran terbaik baginya” tolong kak konotasiku agak negatif kalo bayangin makhluk tuhan yang tampannya sangat haqiqi seperti Cha Eunwoo bisa main cium anak orang /dijepret/

    Ini gantung deeee, kudunya diceritain juga setelah dicium tuh ngapain, apa Eunwoo nya nangis2, apa si Gladys nya ngeracun kue tart Eunwoo pake parfum gucci /woy don terserah yang bikin dong/ /digiles kereta kencana/

    Daaah gitu ajaaa kakcee keep writing ya!

    Like

  3. Kok aku malah bolak-balik salpok sama temen-temennya Eunwoo ya?

    Btw kakce, ff ini hasil request kah??? Kalo iya, Ji boleh request juga nggak? Sama Rocky?? //puppy eyes//

    Like

How does it taste?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s