[Ficlet] About His Haircut

1472030961201.jpg

ABOUT HIS HAIRCUT

.

Slice-of-Life, Family || Ficlet || General

.

Starring
NCT’s Chenle, OC’s Zhong Chen Yi
(mentioned) SMRookies Girl’s Ningning

.

“Jie-jie, temani aku potong rambut, mau?”

.

© 2017 by Gxchoxpie

.

I only own the plot and the OC

.

== HAPPY READING ==

.

.

.

Entah untuk alasan apa, sudah dua setengah bulan ini Chenle menghindari sebuah tempat yang bernama salon, tempat yang biasa dikunjungi untuk pencukuran rambut. Sejuta alasan akan ia lontarkan apabila sang ibu atau sang kakak perempuan mengajaknya untuk ke salon, tidak mempedulikan rambutnya yang kini telah menutupi sepertiga telinganya. Chenle memang cerdik. Setiap pagi sebelum pergi ke sekolah, tak lupa ia bubuhkan gel rambut di kepalanya, lalu menata rambutnya ke atas-belakang sehingga dahinya terekspos, mengelabui panjang sebenarnya yang telah melebihi alis.

Chen Yi, sang kakak perempuan, kerap dibuat pusing olehnya. Pasalnya, membawa Chenle ke salon sudah menyerupai pengibaran bendera perang dunia ketiga. Mulai dari ajakan, himbauan, sedikit nasihat atau ceramah, hingga berakhir pada sebuah perdebatan panas. Kalau sudah begitu, Chen Yi cenderung mengalah dengan meninggalkan sang adik lalu mengurung diri di kamar, memadamkan api yang bergejolak di batin.

“Kenapa, sih, nggak mau potong rambut?” ucap Chen Yi suatu hari. “Memangnya kamu nggak merasa rambut kamu sudah panjang dan berantakan?”

Nggak, tuh!” sahut Chenle singkat.

Nggak pernah ketahuan guru?”

Chenle menggeleng, seraya senyum jenakanya terukir. Kalau diulas, sebenarnya sudah lebih dari lima kali ia hampir menjadi korban potong-rambut-cap-mangkok wali kelasnya. Tetapi terima kasih kepada senyum manis dan wajah imut miliknya, Chenle selalu lolos dari hukuman.

Namun sepertinya penantian Chen Yi tak berakhir sia-sia.

Suatu siang, saat sedang berleha-leha di atas tempat tidur dengan sebuah novel di tangan, tiba-tiba pintu kamar Chen Yi diketuk. Belum sempat beranjak dari tempat tidur, tahu-tahu pintu itu terbuka dan sosok Chenle menghampiri tempat tidur Chen Yi.

Jie-jie, temani aku potong rambut, mau?”

Mendadak manik Chen Yi membulat, tak percaya akan pendengarannya.

Kesambet apa kamu ini tiba-tiba mau potong rambut? Baru mendapat ilham kalau rambutmu sudah saatnya dipangkas, huh?”

Chenle menggeleng.

“Lantas?”

Jie-jie ingat Ningning tidak?”

“Ningning?” Chen Yi memutar otak sejenak, berusaha menggali memori mengenai nama yang terasa tak asing di pendengaranya. “Ah … Ningning. Gadis pemimpin klub paduan suara yang kau bilang manis itu, kan? Ya, Jie-jie ingat. Memangnya kenapa?”

Chenle menundukkan kepala sedikit, dan kalau Chen Yi tidak salah mengartikan, sepertinya adiknya sedang dalam mode menyembunyikan rasa malunya sekarang.

“Kata Ningning, Chenle akan lebih rapi jika rambutnya dipotong. Akan terlihat lebih tampan.”

Chen Yi berusaha keras untuk tidak tertawa. Ya Tuhan, tampaknya harus seorang gadis yang ia suka yang mengucapkannya baru Chenle mau mendengarkan, ya?

 

-fin-

Advertisements

2 thoughts on “[Ficlet] About His Haircut

  1. Leleku sayang :* /plakk

    Emang rambutnya lele yg model gimana sih? Perasaan yg di chewing gum rambutnya rapi deh. Atau di my first and last di mana rambutnya kriwul (?) gitu??? Hahaha

    Kak ce, ningning tuh line berapa sih? Aku pernah nyari profil sm rookie, tapi data kelahiran (?) Ningning masih misterius -,.-

    Yawdah, kalo sekali dibilangin ningning langsung nurut, chen yi tinggal minta tolong aja ke ningning kalau mau disuruh beli cabe #krikk

    Like

    • sbnrnya lele cakep2 aja sih wkwkwkw wong udah cakep sejak bayi ya mau gmn diapain jg ganteng hahaha aduh adekku yg satu itu 😀 cuma buat ide cerita aja si itu wkwkw
      ningning asanya seumuran chenle 😀 makanya kuship mereka berdua..

      makasih udah mampir cintaaa

      Like

How does it taste?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s