[JAN’s OST] #4th Week (B) – Discussion Partner

87450ad0c58d4aa14bd4760a76848753

DISCUSSION PARTNER

.

School-Life || Ficlet || General

.

Starring
ex-EXO’s Luhan, OC’s Kim Hyerim

.

Based on #4th Week (B) OST
“Your smile that’s not ridiculing me, finds me again from disappearing”
-Reset (Tiger JK ft. Jinsil – School 2015: Who Are You OST)

.

© 2017 by Gxchoxpie

.

I own the plot

.

(thehunlulu’s) || (ninegust’s)

1st Week (A) | 1st Week (B) | 2nd Week (A) | 2nd Week (B) |
3rd Week (A) | 3rd Week (B) | 4th Week (A)

.

== HAPPY READING ==

.

.

.

Luhan bukanlah tipe orang yang mudah untuk bersosialisasi, pun untuk menjalin interaksi. Apalagi statusnya yang adalah murid pindahan Cina ke Korea menyebabkan ia cenderung untuk menutup diri. Bagaimana mau mendapat sahabat bila setiap hari kerjanya hanya bergaul dengan buku? Well, bukannya Luhan sok rajin, sih. Ini hanya perwujudan dari sikap defensifnya. Anggapannya, bila ia mengabaikan orang lain dan asyik dengan urusannya, orang lain pun tak akan menganggu dirinya. Pemuda Xi itu bahkan tidak peduli bila presensinya kerap dianggap ada dan tiada. Ia sekolah untuk menuntut ilmu, bukan untuk mencari teman.

Namun, tetap saja. Seberapa keras pun usaha Luhan untuk menyangkal kenyataan, fakta bahwa ia sebenarnya kesepian dan butuh lawan bicara tetap tak bisa diabaikan.

Rasanya ini seperti lingkaran setan. Luhan terlalu penakut untuk sekedar memulai konversasi. Pengalaman selama tujuh belas tahun hidup membuat ia tak bisa langsung percaya pada orang lain. Seolah antena siaganya selalu terpasang, pandangan curiga tak mampu ia sembunyikan barang untuk sejenak. Tak peduli seberapa ramah pasangan percakapannya saat itu, Luhan terus menaruh curiga, yang tanpa sadar membuatnya menjadi pemuda tak ramah. Kalau sudah begitu, kembali lagi, Luhan tak mendapat teman. Dan siklus itu berputar tanpa ujung.

Maka dari itulah, ketika guru pelajaran sosiologinya meminta seluruh siswa di kelas untuk mencari partner diskusi, Luhan hanya menelungkupkan wajah di atas meja. Sama sekali tak berminat.

Bagaimana mau tertarik? Lihat saja, semua orang seolah telah memiliki anggota sendiri, seakan mereka terikat satu sama lain. Anggota kelompok yang akan terbentuk pasti itu lagi itu lagi. Gadis kuncir kuda selalu bersama dengan gadis bando biru, dan sebagainya. Luhan hanya mendesah. Untuk apa berharap? Toh pada akhirnya ia akan dipasangkan dengan pemuda bandel yang kerjanya membolos. Kasarnya, partner buangan.

“Luhan-ah!”

Niat Luhan untuk tidur pun buyar begitu suara merdu memasuki liang pendengarannya. Dengan malas Luhan mengangkat wajah, hanya untuk mendapatkan Kim Hyerim, gadis mata bulat yang duduk di depannya, sedang tersenyum.

“Kau belum dapat kelompok, kan?”

Luhan mengangguk samar.

“Jadi partner-ku, mau?”

Eh?

Luhan tak salah dengar, kan? Gadis Kim itu, mengajaknya untuk bekerja sama?

Daebak.

Baru kali ini Luhan merasakan bagaimana seseorang menyadari eksistensinya, bahkan mengajaknya untuk bergabung dalam sebuah proyek bersama.

“Bagaimana? Kau mau, tidak?”

Oh, ya. Terlalu terharu membuat Luhan bahkan belum menjawab pertanyaan sang gadis. Akhirnya, Luhan pun mengangguk. Tak dapat ia sembunyikan kurva gembira yang kini terukir di ranumnya.

“Baiklah,” Hyerim tersenyum, “kalau begitu, kita tentukan dulu topik mana yang akan kita bahas, oke?”

“Oke.”

 

-fin-

Advertisements

7 thoughts on “[JAN’s OST] #4th Week (B) – Discussion Partner

  1. AKKK KAK CEEE ini gak swit tapi aku senyum-senyum ahahahaha XD XD ah Luhannya ansos ya… malah jadi lucu pas tiba-tiba Hyerim nyamperin dia lalu Luhannya seneng kebangetan ahahaha… senengnya apa dulu nih si Luhan, seneng yang ngajaknya cewek cantik? Buahahah lucu XD XD Luhannya minta ku uyel-uyel ❤❤❤

    Terakhir keep writing kak gecee 😚

    Like

How does it taste?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s