[Ficlet] Puberty Did It

large

PUBERTY DID IT

.

Slice-of-life, Family, Comedy || Ficlet || PG-13

.

Starring
VIXX’s Hongbin, OC’s Heidi Lee

.

Itu bagian belakang rok kamu kenapa?”

.

© 2017 by Gxchoxpie

.

I only own the plot and the OC

.

== HAPPY READING ==

.

.

.

Sejak lilin angka satu dan dua itu ditiup Heidi pada hari ulang tahunnya yang kedua belas, Hongbin sudah tahu bahwa adiknya sudah bukanlah seorang gadis kecil lagi. Heidi Lee sudah bertumbuh menjadi gadis muda yang cantik. Rambutnya yang dulu pendek kecoklatan dan ujungnya sering pecah-pecah karena terlalu sering terpapar sinar mentari, kini digantikan dengan rambut hitam gelombang setengah punggung yang bila digerai akan membingkai wajahnya dengan manis. Tidak ada lagi gigi ompong yang terlihat ketika Heidi nyengir, digantikan dengan sederetan gigi putih yang berjejer rapi apabila gadis itu tersenyum.

Hongbin tahu, tetapi tidak sadar. Lebih tepatnya ia belum siap. Rasanya aneh tidak lagi mendengar rengekan Heidi meminta permen, tetapi malah senyum-senyum sendiri sambil menatap foto seorang cowok yang Hongbin ketahui sebagai teman sebangku adiknya. Heidi sekarang senang menyendiri di kamar, dan akan marah-marah jika Hongbin masuk ke kamarnya. Ketika tak sengaja bersentuhan, Hongbin tidak menyangka kulit adiknya akan sehalus itu. Selain itu, sejak kapan di jemuran belakang rumahnya tergantung bra bergambar Hello Kitty?

Semua perubahan yang terjadi pada Heidi membuat Hongbin – jujur saja – merasa agak risih, tapi di saat yang bersamaan justru malah membuatnya makin ingin melindungi adik kecilnya.

Seperti hari ini.

Sesuai permintaan adiknya, Hongbin dengan setia duduk di depan kelas Heidi, menunggu adik yang jaraknya terpaut empat tahun darinya itu keluar dari kelas. Diliriknya jam yang melingkar di pergelangan tangannya. Seharusnya lima menit lagi bel keluar akan berbunyi. Hongbin hanya perlu menyenandungkan satu lagu lagi – kegiatan yang sudah ia lakukan sejak lima belas menit terakhir.

Akhirnya bel yang ditunggu itu berbunyi. Bersamaan dengan itu teman-teman sekelas Heidi keluar. Di antara kerumunan itu, terdapat Heidi yang sedang asyik bercengkrama dengan seorang pemuda. Kalau tidak salah lihat itu adalah pemuda yang fotonya hampir setiap hari Heidi tatap sambil tersenyum. Hongbin memiringkan kepala sedikit. Taksiran adiknya, kah?

Namun atensi Hongbin mendadak teralih ke bercak merah kekuningan pada bagian belakang rok seragam Heidi. Mata Hongbin menyipit sejenak, kemudian terbelalak lebar. Sementara Hongbin yang mulai dilanda kepanikan, sebaliknya Heidi malah terlihat santai berjalan di kerumunan teman-temannya.

“Heidi-ya! Heidi Lee!” seru Hongbin.

Sang adik menoleh, dan dengan senyum lebar menghampirinya. “Eh, Kak Hongbin. Maaf Kak, tidak lihat kalau Kakak ada di situ.”

“Heidi-ya,” ujar Hongbin. “Itu kamu tidak sadar kalau kamu – “

Belum selesai Hongbin bicara, pria yang tadi bercengkrama dengan Heidi mengarahkan telunjuknya pada bagian belakang rok gadis itu. “Heidi-ya. Itu rok kamu kenapa? Kok merah-merah?”

“Eh?” Kepala Heidi melongok ke belakang, berusaha mencari tahu ‘merah-merah’ apa yang dimaksud. Tak lupa ujung bawah roknya sedikit ia tarik agar kepalanya tak perlu terlalu menjulur ke belakang. Begitu sadar apa yang dimaksud dengan ‘merah-merah’, mata Heidi membulat. Buru-buru gadis itu mengambil jaket yang tergantung di leher Hongbin dan melingkarkannya di pinggang, berusaha menutupi bagian belakang roknya.

“Kak Hongbin,” Heidi berusaha berteriak dalam bisikan. Tangannya mendorong punggung Hongbin agar berjalan maju. “Kita harus cepat pulang, Kak. Sekarang!”

Kepanikan dan kejengkelan Hongbin hilang sudah. Digantikan dengan tawa geli melihat tingkah adiknya.

-fin-

Advertisements

8 thoughts on “[Ficlet] Puberty Did It

How does it taste?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s