[Ficlet] VOSTROPISME

moodkyungsunflower

VOSTROPISME

.

Slice-of-life, Fluff, Romance | Ficlet | T-rate

.

Starring EXO’s D.O, OC’s Han Jaein

.

© 2016 by Gxchoxpie

.

I only own the plot

.

Big thanks to Dyvictory for the moodboard

.

Karena aku tumbuh untuk selalu ada di sampingmu.

.

== HAPPY READING ==

.

.

.

Satu hari libur di akhir pekan membuat Do Kyungsoo memutuskan untuk membawa sang kekasih berjalan-jalan ke pinggiran kota. Sejenak menghabiskan hari dengan meninggalkan pusat kota yang gemerlap, meninggalkan hiruk pikuk kesibukan kota, menikmati pemandangan alam yang disajikan pinggiran kota beserta dengan udara segar yang disuguhkan. Minggu lalu Kyungsoo sendiri baru berkunjung ke tempat ini dan ia mendapatkan suguhan hamparan alam yang luar biasa indah, yang membuatnya merasa tak menyesal berkunjung ke sana. Bahkan ia yakin Han Jaein, kekasihnya, juga harus menikmatinya.

Pinggiran kota yang Kyungsoo datangi memiliki hamparan bunga matahari yang amat menawan. Daratan di sekeliling terlihat kuning. Satu hal, Jaein amat menggemari bunga matahari, dan itulah yang menyebabkan Kyungsoo ngotot membawa gadisnya ke sana.

Benar saja, begitu sampai di sana, binar gembira dari manik sang gadis tak kunjung hilang. Sejak mereka turun dari motor yang dikendarai pun, senyum gadis Han itu tak surut-surut. Kedua sudut bibirnya kerap tertarik, membentuk sebuah kurva bahagia, seraya jemarinya menyentuh kelopak bunga matahari yang kuning dengan lembut. Lidahnya terus menerus mengeluarkan decak kagum.

Yeppeo … “ gumam Jaein.

Kyungsoo hanya mengikuti Jaein dari belakang, memandang gadis yang sedang terkagum-kagum itu seraya mengulas senyum. Tak sia-sia usahanya mengguyur sang gadis tadi karena tak mau keluar dari alam mimpi.

Tiba-tiba Jaein berbalik, menghadapnya, dengan senyum yang tersungging lebar. “Kyungsoo-ya … “

“Hmm?”

“Kau tahu mengapa bunga matahari selalu tumbuh mengikuti arah matahari?”

Demi kupu-kupu bersayap jingga yang sedang terbang di sekitarnya, ingin rasanya Kyungsoo mencubit pipi tembam gadis itu. Imut sekali. Belum lagi nada suaranya yang walaupun tak dibuat-buat tetap saja terdengar menggemaskan.

“Ehm … karena sesuai namanya, ia adalah bunga matahari?” terka Kyungsoo asal, lalu terkekeh. “Memangnya kenapa?”

Han Jaein menggelengkan kepala, membuat ponytail-nya bergerak-gerak. “Bukan. Pada ujung batang bunga matahari terdapat auksin. Auksin adalah suatu zat yang membuat tumbuhan bergerak mengikuti arah datangnya rangsangan. Dalam hal ini rangsangan bagi bunga matahari adalah cahaya mentari.”

Kyungsoo mengangguk. “Ah … “

“Gerakan mengikuti arah rangsang disebut tropisme,” lanjut Jaein. “Karena rangsangannya adalah cahaya, maka disebut fototropisme. Tropisme sendiri ada yang bersifat positif dan negatif. Positif berarti bergerak mengikuti arah rangsang, sedangkan negatif berlawanan dengan arah rangsang.”

Satu hal yang perlu Kyungsoo syukuri, ia dianugerahi gadis yang berotak encer. Walaupun itu berarti setiap saat ia harus mendengar ceramah kekasihnya tentang pelajaran. Yap! Jaein senang mengait-kaitkan segala sesuatu dengan materi pelajaran yang pernah ia dengar.

“Foto itu istilah bahasa Latin yang berarti cahaya, kan?” tanya Kyungsoo.

Jaein mengangguk kuat-kuat. “Betul!”

Seulas senyum kembali muncul di bibir Kyungsoo, seraya sebuah pikiran terbersit pada benaknya.

“Kalau begitu aku mengidap vostropisme positif, dong?”

Kening Jaein berkerut, tak mengerti. “Huh?”

Kyungsoo maju beberapa langkah, mendekati sang gadis. Dan, seperti biasa, tangannya terulur untuk mencubit pipi Jaein kuat-kuat. Gemas.

.

Vos dalam bahasa Latin berarti kamu. Itu artinya aku tumbuh untuk selalu mengikutimu, mendampingimu, bersama denganmu.”

-fin-

Advertisements

2 thoughts on “[Ficlet] VOSTROPISME

  1. Oke, aku sempet terkejut dengan kata auksin dan rengrengannya 😦 nilai biologiku kecil hmm. Ini pacarnya diyo pinter biologi ya :(. Lain kalo boleh dong aku request ceritanya ada hubungannya sama asam traumalin ato sitokinin mungkin 😦 /mulai gaje

    Like

How does it taste?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s